Entah

image

Kamu tau tentang perihal patah hati.

Disaat kamu terpuruk dan merasa sia-sia atas apa yg telah kamu perjuangkan. Di sisi lain ada yang sedang berjuang mendapatkan tempat itu, bukan untuk mengganti, tapi meyakinkan bahwa kamu layak diperjuangkan.

Advertisements

Sehidup Semati Sekian Terima Kasih

Alkisah……

Sebuah drama pun dimulai

Romeo lagi galau. Perjuangannya backstreet dengan kekasih pujaan hidup dan matinya yaitu si Juliet akan kandas gitu aja gegara Juliet bentar lagi mau dinikahin sama anak pak Lurah kampung sebelah.

Hari ke hari kegalauan Romeo makin menjadi. Hingga akhirnya dia terpaksa puter otak, dijilat, terus dicelup biar bisa ketemu gimana cara biar Juliet jadi miliknya seorang seumur hidup.

*TING !!*

Ditengah syahdunya Romeo ngupil sambil meper di tembok kontrakan, seketika ide brilliant pun muncul dan kemudian Romeo menulis surat yang kira-kira begini isinya :

Dear…Kekasih quw, Ayank quw, Uwuwuwu quw, sgalaxa wat aq. Neng Juli seorng.

Aq gax tw musti ngapz gy ke bonyok neng byar qta du2k dipelaminan ber2. Klw neng Juli mang mw kwin ma dia y aq gax bs apa2h. Aq iqlaz tu bkin neng ma klwrga snneng.

Pi, neng jg hrz iqlaz klw aq lbh pilih isdet ajah dripda liat neng du2k dipelaminan ma rang laen smbil diiringin tarling koplo pantura n aq sbux mungutin akwa glas di acara ituh. Pi……

Klw neng mang msh lope ma aq n bih pilih aq, smw bs brbah. Aq tnggu neng ditmpt byasa aq nyetel knalpot bobokan mtor aku yuach. Ngan tlat yapz

Lope nget ma kmoh, Romeo

Iya, itu Romeo salah pergaulan.

 

***********

PUKUL 11.45 MALAM

Mata Romeo jelalatan kayak maling jemuran, bentar bentar ngeliatin jam G-Shock made in Pasar Senen yang dulu sempet dikasih dari Juliet selepas nonton konser Setia Band.
Hingga ga butuh waktu lama, jam menunjukkan pukul 12.00 tepat. Romeo pun panik, dia berusaha pencet setiap tombol jam tangannya berharap bisa memundurkan waktu. Tapi berhubung itu jam KW dan tombolnya cuma bohongan ya apa mau dikata, nasib.

Sebagai laki-laki terhormat pun, dia merasa harus membuktikan omongannya, terlebih dahulu guling-gulingan di aspal. Dia kecewa berat dengan Juliet, ternyata gadis yang ia puja selama ini tidak sesayang itu.

Di detik itu pula Romeo langsung merogoh isi kantongnya yg menyimpan 2 botol racun. Dia pikir dengan menenggak 2 sekaligus bakal lebih cepet dan efektif.

Kemudian, glek……

Tanpa ba bi bu

Romeo pun gontai dan terkapar pada botol pertama. Ngga sempet doi minum semuanya dan bilang Aku Minum Dua ! *krik*

20 menit kemudian dari jauh terlihat sosok perempuan dengan gaun pengantin berlari-lari kecil mendekati tubuh Romeo. Juliet tidak menyangka ternyata apa yang dilakukan Romeo bukan gertak sambel. Perasaan Juliet mulai tersayat-sayat melihat ketulusan cinta seorang laki-laki rela mati demi menunjukan keseriusannya. Entah apa yang ada di benak Juliet saat itu, karena kini ia benar yakin adanya bahwa cinta mati itu ada. Dan, jika mereka tidak dapat bersatu di dunia, alam baka pun akan mempertemukan keduanya, selamanya.

Tanpa tunggu lama, Juliet pun mengambil sebotol racun yang berada di genggaman Romeo hingga Juliet pun ikut terbaring tak bernafas di samping Romeo.

Dan, mereka pun hidup bahagia di akhirat sela……………….

Eits, sebentar dulu belum selesai.

Beberapa jam kemudian, Romeo terbangun dengan kaget menyisakan iler di mulutnya. Ternyata eh ternyata dia salah minum, bukan racun melainkan BCA a.k.a Beer Campur Autan sisa semalam mabuk di pos ronda. Terlebih yang bikin Romeo nyesek, Juliet justru terbujur kaku dengan mulut penuh busa sambil megang botol yang isinya, jelas racun.

************

Ini adalah sepenggal kisah cinta dramatis legendaris karya Shakespeare yang versi remaja kekinian.

Pertanyaannya.

Ngerti sama The Power Of Cinta Sehidup Semati ?
Pernah digombalin atau bilang ” Until Death Do Us Apart ” ?
Sampai maut memisahkan kita, beb.

Sayangnya, banyak dari atau sekitar kita beranggapan bahwa pengorbanan cinta mengenai sebatas kehidupan dan kematian. Tanpa sadar bahwa dirinya sendirilah yang sebenarnya penentu menghidupkan makna cinta itu sendiri atau bahkan menjadi pembunuh terkejam sekali pun.

Kisah diatas seakan menjadi patokan ketika cinta tidak sesuai pengharapan, lalu mengamini serta merta kegagalan, kesedihan, hingga menghancurkan diri sendiri demi pencitraan sebuah kalimat ” aku cinta kamu ” . Sudah menjamin bahwa disitulah letak sebenarnya sebuah esensi rasa kasih sayang.

Pertanyaannya sebenarnya adalah ;

Sudahkah mencintai diri sendiri ?
Sudahkah membahagiakan diri sendiri ?
Sudahkah menjaga diri sendiri ?

Kalau itu belum dilakukan, terus kenapa tanya bahkan meminta perihal itu semua dari orang lain ?

Selamat memutar keadaan

Ciao

Karena Cinta Tidak Sesederhana Itu

Bukan terjemahan, atau maksud yang bakal dibahas karena memang pemahaman saya tidak se-sophisticated itu. Makanya tiap orang nanya cinta itu apa ? Sayang itu apa ? Trus bedanya cinta sama sayang itu apa ? Pilih mana, cinta apa sayang ? Jawab aja Pilih Kasih. Tsk
Pacar bukan tanya-tanya, dih.

Mangkanya itu kenapa saya lebih tertarik sama proses saat jatuh cinta, iya proses. Perjalanan usaha yang seringnya tidak dilihat karena umumnya njelimet, rumit, kusut. Bill Gates, Steve Jobs, atau deretan orang-orang sukses di dunia ini, siapa yang ngga kagum sama hasil dari proses yg sudah mereka lalui. Coba tanya mereka perjalanan bangun kesuksesan itu semua, pasti ribet.

Begitupun dengan jatuh cinta.

1. Investigasi.
Badan spionase dunia macam FBI, CIA, KGB, bahkan BIN sekalipun ga ada apa-apanya sama rasa ingin tahu orang yang jatuh cinta pastinya. Terlebih sekarang adalah jaman yang paling gampang banget buat cari tau segala informasi. Yeay, stalking!
Tinggal ketik nama target di keyword search engine. Mulai dari situs sosial media apa yang doi ikutin sampe nomer ijazahnya juga bakal ketauan. Itu juga kalau beruntung, tapi semisal akun private ? Ya wassalam. :p

2. 360 derajat.
Udah jadi hal biasa ketika yang ngga pernah baca Dunia Sophie tiba-tiba jadi sebentar-bentar mendadak filosofis. Semua jadi serba terbalik.

Saya dulu semacam anti banget sama yang namanya boyband, sejak pernah pacaran sama anak dancer  waktu masih sekolah dan doi kebetulan pernah ngasih 1 album dari N*sync yang judulnya No Strings Attached, jadi sering dengerin, karena sering dengerin akhirnya…..hafal. Iya  hafal ah elah 😂

image

Justin dan baju KODOK

F. A. K

 

3. Shit says

image

 

“Kebetulan aja aku lewat, mau bareng ga”

Ciao