Jodoh Pasti Bertemu (?) 21+

Ngga tau kenapa gue harus mencamtumkan label 21+ di tiap konten yang dianggap sensitive. Ngga musti sih, seperti kalian tau kan emang isi artikel gue atau dimanapun gue hadir di sosial media lumayan mengandung explicit contents kan, entah kalimat yg agak bergeser dengan norma-norma ketimuran ( baca : ke Arab-araban melebihi orang Arab itu sendiri ) atau gambar yang bikin perih di mata. 🙂
Gue cuma notice buat sebagian orang yg mungkin merasa terganggu dengan apa yg gue pikirin, baru gue pikirin lho itu :p

Tapi, buat yg udah tau gue ya emang gue begini, ga kuat nahan-nahan apa yang mau gue keluarin dari pikiran di tiap sosial media. Kenapa ? Ga suka tweet gue ya ngga usah follow, ga demen liat recent update bbm gue ya tinggal delcont, ga suka sama apapun yg gue lakuin, ya terima kasih untuk menghabiskan waktu keluarin energy untuk itu. No, no, gue ngerasa ngga punya haters. Gue bukan Agnez Mo yg dipanggil mahal buat nyanyi lip sync di acara ultah stasiun tipi #eh

Masih inget kan rumusan yg pernah gue share :

Lo bebas berbuat apa aja, tapi. Orang lain juga bebas menilai apapun.
Well, gue demen banget ninyir. Your welcome :p

Njir, opening line gue kepanjangan ya :))

Daaaaaaaan…..
Seperti yg kalian tau gue seneng sama hal-hal yg awkward juga kan. Mulai dari sekolahnya apaan kerjanya apaan bahkan hubungan asmara gue pun sama.
Gue tinggi, pacar gue cebol. Gue pinter pacar gue bloon, yah pokoknya kontradiktif lah ya. Oleh karena itu ya jelas lah jangan harap model pacaran gue yg kode-kodean, pacaran di timeline tiap hari, sayang-sayangan di telpon padahal udah ngantuk pake convo kamu tutup duluan-yang ngga kelar-sampe bedug subuh. Gue sama dia, kagaaak, malesin amat kayak gitu.

Mangkanya gue pacarin, pas ya. Jodoh Kali. Gue bilang, bukan. Lah kok. Bisa ya gitu. Iyalah orang masih pacaran, jodoh mah kalo udah nikah. Kenapa ? Ya bukannya kalian percaya kalo Jodoh Rezeki Maut ditangan Tuhan. Artinya ya mesti diresmiin dulu yakan lewat hukum Tuhan. Akad Nikah.

Pertanyaan kayak gini gue dapet lagi dari obrolan awkward sama doi semalem, cape juga kan ya ngatain orang mulu, ngbrolin sekitaran selangkangan apalagi, bosen. #tsah #eh
Ngga tau tuh bocah kelilipan apaan sampe ngeluarin pertanyaan, yg mungkin sama kayak orang kebanyakan, cuma gue baru denger aja.

Begini ” kalo Jodoh ditangan Tuhan trus kenapa ada orang yg cerai ya ”

Eaaaaaa

Orang dangkal biasanya akan jawab gini
– Itu udah di atur sama Tuhan, manusia tinggal jalanin.

Jalanin, biji lo ganjil ! Terus lo nyalahin Tuhan dong kalo hubungan lo berantakan. Bukannya kita semua tau, tempat segala kebaikan ada di Tuhan, letak kesalahan ada pada manusia. Terus kenapa masih bawa nama Tuhan sih.

Analoginya lo mau perang, tapi ngga punya peluru apalagi senjata ya mampus kau mati dimakan cacing.

Plot twist dikit nih,

Ya kalo kita berbicara soal ketuhanan tapi ngga punya bahan materi yg cukup trus berani pula ngajakin debat hanya berlandaskan dalil dalil tanpa pernah dipahami secara nalar akal logika. Jawabannya akan berakhir dengan; lo akan ragu dengan Tuhan lo atau jadi atheist. 🙂

Yah mentok-mentok kalo ngga bisa jawab, palingan ” Tuhan itu jauh diluar akal nalar manusia jangan diperdebatkan percuma otak ngga bakal sampe “. Padahal jelas-jelas manusia dibekali akal pikiran biar apa, biar ngga gampang dibegoin.

Balik lagi soal, Tuhan jahat dong berarti temuin kita sama orang yang katanya jodoh kita eh malah dipisahin ?

Analogi berpasangan paling mudah deh ya. Ia menciptakan Adam dan Hawa, dikasih tempat enak, asal jangan makan tuh buah. Eh mereka tambeng, dimakan juga. Tuhan marah, dibuang lah ke Bumi. Tuhan jahat ? Ngapain diciptain tapi Dia sendiri bakal tau kan kejadian itu, kok dibiarin aja, katanya sayang sama kita. Terus juga Adam sama Hawa, kan bisa mikir dulu sebelum makan itu buah, ngapain dengerin omongan iblis, mereka berdua kan punya akal ya bisa mikir dong. Belajar dari kesalahan ? Pffft. Apa jangan jangan beneran kalo kita berasal dari evolusi Monyet yang otaknya masih berkembang. Itu buktinya Adam sama Hawa kebangetan banget bloonnya.

Jadi salah siapa ?
Tuhan yg sengaja bikin kita susah ngga mau nolong, sadis dong, jahat ya, atau.
Gara-gara mereka berdua tuh yg tambeng, harusnya kita semua bisa tinggal di surga. Atau…….
Sebenernya sih itu udah direncanain biar kesannya dramatis gitu kalo Tuhan punya kuasa model coretan anak Boedoet ” lo asik gue santai, lo usik gue bantai ” jadi jangan macem macem lo. Bukannya dalam satu firmannya bahwa kelak Bumi memang akan dihuni manusia. Jadi makan ngga makan ya Adam sama Hawa bakal ditendang dari surga. Nah lho

Plot twist dikit itu, baru dikit 🙂

Sesat !
Kafir !
Murtad !
Iblis !

Gue bakal terima omongan itu dari orang yg cuma takut sama agama bukan sama Tuhannya sendiri. If you know what I mean. Ya yang ngomong pejuang Tuhan tapi malu-maluin ngga punya akal pikiran buat memahami Tuhan apalagi menunjukan kalo Tuhan itu baik lho gaes, contohnya ya gebrak-gebrak orang buat percaya. Eh bentar, kayak nyindir apa ya gue 🙂

Kalian lagi jualan nih, bukan promo barang bagus malah maksa orang beli, mau ngga ? Ya males. Sekalinya beli itu Karena takut, terpaksa, akhirnya digeletakin doang barang di rumah. Mirip sama agama, akhirnya juga jadi isi kolom di KTP doang. Awwww

Kalo kalian bukan orang model begitu, pasti udah ketemu kok jawabannya dari tadi dan plot twist gue bakal jadi mentah 🙂
Itung-itung ngetes iman biar ngga malu-maluin. 🙂

Udah ya plot twistnya entar sesat bawa-bawa gue lagi :p

Gini, manusia kan dikasih kehendak-bebas. Gue kasih lo nyawa dan idup jadi manusia, mau ngapain dan begimana ya bebas. Tapi inget, noh gue punya tempat ya namanya neraka sama surga buat entar lo tinggal, caranya sampai kesana ? Tinggal gimana lo di dunia, b e b a s.
Di kehendak-bebas itu juga kita dikasih pilihan yang banyak banget termasuk dalam dapet rezeki.
Gue kasih lo rezeki, kurang ? Ya usaha, gue mau liat lah kerja lo baru gue angkat derajat lo.
Kayak kita kerja aja nih, lo mau naik gaji, jabatan, tapi males. Situ PNS ? Eh ngga deng. Ya perusahaan bisa liat kali lo kerja apa ngga. Gimana ? Kalian udah bertahun-tahun kerja tapi masih begitu aja. Salah siapa ? Tuhan ? Karena Dia yg ngasih rezeki ? Diri sendiri lah. Resign. Itu yg paling bener, berarti kalian kerja di perusahaan yg salah. Takut ? Susah Cari kerja ? Berarti lo emang ngga punya kemampuan yg sama sekali ngga bisa dibanggain, terus salah Tuhan, salah guru BP gue ?? Ujungnya ngeluh playing victim dari perusahaan. Yaelah, basi. Jelas jadinya kan Tuhan males ngasih lo rezeki. Ga worth it sih.

Duh, gue kan harusnya bahas percintaan. Ngapa jadi kayak orang HRD gini. 😦

Jodoh pasti bertemu. Yang nyanyi siapa sik. Afgan ? Tampang oke-suara caem-femyes pula-tajir jelas. Nyanyi gitu, pas. Biarpun dia tengah hari bolong pake kaos kutang kayak mamang mamang sambil guntingin kuku di depan pintu juga banyak yg nyamperin. Ya gitu endonesa rakyatnya, telen bulet bulet tapi ngga sesuai sama kehidupan nyata. Auk siapa yg sarap kalo udah gini.

Bertemu siapa sih ?
Mantan ?
Ngarep balikan ?
Ngenes.
Soal mantan udah pernah gue bahas, males kalo diulang ah :))

Ketemu jodoh dimana emangnya ? Jalan ?
Itu jodoh apa duit logaman yg dipungut tiap memasuki reses gajian.

Dimana pun kalian ketemu ” merasa jodoh ” gimana, disamperin kan. Ngga diem diem aja kan, pas diserobot temen eh ngakunya ditikung padahal status masih gebetan. Idih

Artinya ada USAHA disitu.
Gue ngga percaya karma or whatever you fucking named it
Gue percaya kalo kita baik, Tuhan bakal ngasih hadiah lebih baik
Kalo kita jahat ya bakal dikasih kejahatan yg lebih juga. Emang neraka diciptain buat apaan ? Manasin burjo. Kan kagak. Fair enough dong.

At the end, kita berbuat kebaikan dan berdoa pada minta keselamatan dunia akhirat yakan. Itu sama Tuhan, lho. Udah itung-itungan.
Masa sama sesama manusia, terlebih jodoh, cuma seikhlasnya. Usaha doooong

Eaaaa. Lagi

Andai perbincangan itu bisa bertahan sampe pagi mungkin gue banyak lagi yg gue share, termasuk plot twist. Ehehehe
Berhubung ada perempuan yg entah darimana datengnya nongol dengan tatapan kosong ngeliatin gue berdua saat itu, ya terpaksa bubar. 😦
Serem boooo

Ciao

Leave a Reply

